Visi :Iklan

Saturday, May 16, 2020

DISTRIBUSIKAN DISINFEKTAN & APD UNTUK LINGKUNGAN SEKITAR


ANUGERAH QALAM PEDULI (Minggu, 17 Mei 2020) – Dalam rangka membantu penyemrpotan Disinfektan di lingkungan wilayah, Rt.04, Kel.Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, tim Anugerah Qalam Peduli melalui jejaringnya mengusahakan cairan Disinfektan untuk penyemrpotan dimaksud.

Kegiatan penyemrpotan dilingkungan RT/RW di keluarhan tersebut dilakukan dua kali dalam seminggu. Dan Alhamdulillah, Anugerah Qalam Peduli bisa ikut berpartisipasi dalam upaya penyediaan cairan Disinfektan tersebut.

Tim Anugerah Qalam Peduli melalui jejaringnya, yaitu dari tim Human Initiative (HI) mendapatkan bantuan cairan Disinfektan sebanyak satu gerijen, dan dibagikan ke beberapa RT yang ada di kawasan RW.02, Kel.Kalisari.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang mewabah di dunia.

Salurkan Bantuan APD dan Teh

Selain mengusahakan penyediaan cairan Disinfektan, Tim Anugerah Qalam Peduli juga menyalurkan pembagian berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa ; masker, baju pelindung yang digunakan oleh petugas penyemrpotan serta Teh.

Semua logistic tersebut merupakan bantuan dari jejaring lembaga yang tergabung dalam Komunitas Squad Penanggulangan Bencana Indonesia, antara lain Sabhawana Ikatan Keluarga Alumni SMA N 3 Jakarta, Human Initiative (HI), dll.

Ini adalah langkah awal Anugerah Qalam Peduli dalam menapaki kegiatan sosial, kemanusiaan dan penanggulangan bencana. Dan kedepan akan terus berusaha untuk bergerak bersama jejaring relawan, dan bersinergi dengan instansi, baik pemerintah/swasta, lembaga usaha serta para relawan yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dan penanggulangan bencana. (ws)

No comments:

Post a Comment